Resimen Mahasiswa
Satuan 812 / Macan Kumbang Universitas Muhammadiyah Malang
Resimen Mahasiswa
Satuan 812 / Macan Kumbang Universitas Muhammadiyah Malang

Pra Pendidikan dan Latihan Dasar (Pradiklatsar) Angkatan 66

Author : Administrator | Rabu, 28 November 2012 08:05 WIB
Gambar : Pradik 2011

 

"Widya Castrena Dharmasiddha"

 

 

 

Rabu, 28 November 2012, Menwa 812 UMM akan melaksanakan pelatihan pertama yang sering  disebut sebagai Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar). hal ini merupakan bentuk dari perekrutan anggota baru. Tahun ini yang daftar untuk menjadi anggota baru 50 0rang. Namun setelah dilakukan beberapa tahapan tes dari 50 peserta tersebut , hanya 26 yang lolos untuk mengikuti pradiksar.

 

Pradik dilaksanakan selama lima hari, mulai Rabu hingga Minggu (28 November – 2 Desember 2012), baik itu di dalam area kampus maupun di luar kampus. Puncak kegiatan ini adalah pelaksanaan longmarch yang dimulai dari kampus III UMM ke Desa Sumbersekar, Batu sampai akhirnya kembali lagi ke kampus.

 

Dalam Pradik tersebut, peserta yang disebut dengan sebutan “siswa” akan diberi materi dan praktek, diantaranya meliputi Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD), Kesehatan Lapangan (Keslap), Survival, Berbivak, Ngalong Bela Diri Militer (BDM) dan masih banyak lagi materi yang akan diberikan selama kegitan pradik tersebut.


Kegitan Pradik tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perekrutan anggota baru sekaligus sebagai persiapan fisik dan mental camen (Calon Menwa) sebelum camen akan mengikuti Pendidikan Dasar Militer (PDM) se-Jatim yang bertempat di Dodik Bela Negara, Rampal, Malang. Dalam PDM tersebut, para siswa akan mendapatkan pendidikan langsung dari kalangan Militer, yaitu TNI Angkatan Darat.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image